Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengetahui Orang yang Telah Membajak Video YouTube Kita

Cara memunculkan menu copyright pada channel youtube beserta cara melihat siapa reupload video kita- Dalam dunia peryoutuban sekali video yang diupload dan pastinya banyak sekali video yang hampir-hampir mirip atau bahkan video reupload. Alias video orang diedit sedemikian rupa trus diupload di channel nya sendiri. Dan itu sangat banyak sekali dilakukan.

Nah saat ini tingkat persaingan di Channel Youtube sangatlah tinggi alias sangat kompetitif. Sehingga bagi seorang creator YT haruslah benar-benar menjadi creator yang kreatif dan inovatif. Agar video dan akun ads youtube tetap dapat menghasilkan uang dan cair tiap bulannya.

Karna banyak sekali orang-orang yang ingin mendapatkan penghasilan dari akun youtube, namun tidak ingin membuat video original sendiri, maka banyak yang reupload ulang video orang lain. Maka dari itulah kini Youtube menambahkan fitur barunya yang bernama "COPYRIGHT". Fitur copyrigth ini mampu menganalisa dan mendeteksi dengan otomatis video yang sama (video hasil reupload) dengan video milik Anda, jika video ori Anda dibajak oleh orang lain.

Fitur copyrigth ini bisa dikatakan merupakan sebuah kontorl atas hak cipta dan Anda bisa melaporkan hasil temuan Anda kepada Youtube untuk menghapus video tersebut, jika memang benar video Anda telah dicuri dan diupload ulang oleh orang lain. Nah lalu bagaimana cara untuk melihat siapa saja yang menyalin/membajak/me-reupload video youtube ANda? Silahkan simak pada penjelasan di bawah ini.

Cara Mengetahui Orang yang Reupload atau Mencuri Video YouTube


Dengan fitur Copyright yang diberikan oleh Youtube, kita akan lebih mudah memantau siapa saja orang yang mengapload/membajak video/konten youtube kita. Sehingga kita bisa langsung menegur atau kirim pesan kepada si reupload video kita. Dan wiwapedia akan menjelaskan bagaimana cara mengetahui orang yang mencuri video channel youtube kita.

1. Pertama-tama silahkan sobat wiwapedia masuk/login ke akun YouTube Studia Beta Anda masing-masing.


2. Silahkan perhatikan deretan menu pada sidebar sebalah kiri dan silahkan pilih menu "Copyright".


3. Dan jika video/konten youtube Anda di download/di upload ulang oleh orang lain di channel mereka maka akan tampil pada tab menu Matches. (lihat gambar di bawah)


Nah sangat mudah bukan, bagaimana cara melihat orang yang reupload ulang video asli kita? Karena makin kesini robot Youtube makin canggih dan makin pinter untuk mendeteksi video yang sesuai dengan milik Anda, jika ada yang telah mencuri video dari channel YT Anda.

Cara Melaporkan Tukang Reupload Video Youtube


Dan jika ternyata ada beberapa atau banyak video yang diambil oleh orang lain. Dan dari menu copyright tadi kita mengetahui siapa yang yang mengambil dan me-reupload ulang video asli kita. Maka kita akan diberi opsi/pilihan untuk menghapus/delet, mengirim pesan, serrta menyimpannya ke dalam bentuk archive.

Sehingga saya sarankan, jika benar demikian maka cobalah Anda kirim message terlbih dahulu kepada mereka yang membajak video Anda. Entah Anda minta video tersebut dihapus atau di private saja.

Jika sudah beberapa hari tidka ada tanggapan atau itikhat baik. Maka silahkan tentukan sendiri keputusan Anda. Dengan melaporkan kepada YouTube supaya video tersebut dihapus.

Nah itulah tutor bagaimana cara mengetahui orang yang telah membajak dan mereupload atau mengupload ulang video youtube Anda. Semoga artikel yang saya lansir dari  teknologivirtual bermanfaat buat kita semua terutama untuk para conten creator youtube Indonesia.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Orang yang Telah Membajak Video YouTube Kita"