Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengusir Dan Membasmi Nyamuk Dengan Mudah ala Wiwapedia

Cara Mengusir dan Membasmi Nyamuk dengan mudah WiwaPedia.com - Nyamuk merupakan salah satu serangga yang menjadi salah satu musuh bagi kebanyakan manusia, dikarenakan sering sekali membuat tidak nyaman kita semua. Sebagai contoh jika kita sedang duduk-duduk santai, tiba-tiba nyamuk berterbangan di sekeliling kita, entah sekitar kaki, telinga, kepala pasti akan membuat kita jengkel dan merasa tidak nyaman alias tergantung dengan kondisi tersebut.

Selain dari hal di atas juga, nyamuk memiliki banyak jenis, dari nyamuk biasa hingga yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah. Dan pastinya itu akan berbahaya bagi nyawa seseorang. Oleh karena itu ketika ada nyamuk berterbangan, pasti kita ingin sekali mengusirnya, entah dengan pbat nyamuk, kipas angin atau ditepuk dengan tangan.

Nah untuk Anda agar bisa mengusir nyamuk dengan mudah  dan efektif serta tidak melelahkan, silahkan simak artikel di bawah ini. Karena akan dibahas beberapa cara untuk mengusir nyamuk dan bahkan cara membasmi nyamuk.
Cara Mengusir Dan Membasmi Nyamuk Dengan Mudah ala Wiwapedia

Cara Mudah Mengusir Nyamuk Dengan Cepat

Perkembang biakan nyamuk sangatlah cepat sekali. Sehingga mudah sekali kita temukan nyamuk berterbangan di rumah kita, terutama di tempat-tempat yang kumuh, kotor dan tidak rapi. Atau juga di pinggir-pinggi tembok atau tempat gantungan baju.

Nah untuk Anda agar bisa mengusir nyamuk dengan cepat dan mudah dilakukan, maka Anda harus melakukan beberapa cara di bawah ini dengan benar.

1. Membersihkan lingkungan sekitar kita


Cara paling mudah dan paling efektif adalah dengan rutin membersihkan lingkungan sekitar Anda. Karena kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dalam menghilangkan nyamuk yang ada. Dan untuk mempermudah dan cepat cara membasmi nyamuk, maka adakanlah kegiatasn kerjabakti membersihkan lingkungan sekitar bersama orang-orang desa Anda.

Meski tidak menjamin 100% nyamuk akan hilang semua, paling tidak kita telah melakukan hal yang paling baik dalam mengusir nyamuk, yaitu menjaga kebersihan lingkungan.

2. Menggunakan minyak kayu putih

ANda pasti sudah tahu minyak kayu putih kan? Dimana bisanya minyak kayu putih ini digunakan untuk mengobati rasa gatal karna gigitan nyamuk. Padahal minyak kayu putih ini bisa kita gunakan untuk membasmi dan mengusir nyamuk lho.

Cara membuatnya pun cukup mudah. ANda cukup menyiapkan botol bekas semprotan yang sudah tidak dipakai, cukup bersihkan dan masukkan sedikit air ke dalam botol. Selanjutnya silahkan isikan juga minyak kayu putih ke botol tersebut dan kocoklah hingga tercium bau minyak kayu putihnya.

Dan cara menggunakannya Anda hanya tinggal menyemprotkan ke nyamuk yang berterbangan atau ke tempat-tempat yang dirasa untuk hingga nyamuk.

3. Minyak lavender dan ragi sangat baik untuk mengusir nyamuk

Cara Mengusir Dan Membasmi Nyamuk Dengan Mudah ala Wiwapedia
Kita semua sudah tahu bahwa lavender merupakan salah satu bahan yang baik dan tidak asing utnuk bahan campuran dari berbagai obat nyamuk yang ada, seperti obat nyamuk semprot, obat nyamuk bakar dan juga obat nyamuk model lotion.

Dan cara membuat ramuan minyak lavender cukup mudah. Anda tinggal membeli minyak lavender dan ragi. Setelah kedua bahan tadi siap, silahkan campurkan ke dalam botol/gelas yang berisi air sekitar 10% dan aduklah hingga rata. Jika dirasa sudah rata silahkan letakkan botol/gelas tadi di tempat yang sering dipakai naymuk untuk bermukim/hinggap.

4. Menggunakan daun serai ampuh untuk usir nyamuk

Daun serai tidak hanya digunakan untuk bumbu masak saja. Daun serai bisa kita manfaatkan untuk membuat ramuan pengusir nyamuk. Dan cara membuatnya pun sangatlah mudah dilakukan.

Anda hanya perlu menghaluskan semua serai terlebih dahulu. Jika sudah halus silahkan masukkan ke dalam botol semprot yang telah berisi air. Silahkan dikocok-kocok dahulu biar bercampur. Selanjutnya silahkan semprotkan ke area dalam rumah yang sering menjadi tempat nongkrong para nyamuk.

5. Menggunakan kulit jeruk untuk membasmi nyamuk

Cara Mengusir Dan Membasmi Nyamuk Dengan Mudah ala Wiwapedia
Sudah biasa jika kulit jeruk merupakan bahan campuran untuk obat pembasmi nyamuk dari berbagai jenis. Dan yang menyenangkan Andapun dapat membuat obat nyamuk dari jeruk alami. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar mentari hingga benar-benar kering. Jika sudah kering silahkan letakkan pada tempat nongrong nyamuk tadi. Selain sebagai pengusir nyamuk, juga bermanfaat untuk pengharum ruangan Anda. Nah mudah kan cara bikin obat nyamuk dari kulit jeruk hehehe.

Nah itulah beberapa cara mengusir nyamuk dan membasmi nyamk dengan mudah dan sederhana. Silahkan Anda coba dan buktikan sendiri hasilnya!

Post a Comment for "Cara Mengusir Dan Membasmi Nyamuk Dengan Mudah ala Wiwapedia"