Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Soal Ulangan ONline di Google Form Dengan Batas Waktu

Cara membuat soal ulangan harian online di google form - Salah satu fitur keren yang terdapat pada google drive dan dapat ditujukkan untuk meningkatkan dunia pendidikan yaitu fitur pembuatan kuis/soal yang dapat disetting yaitu penggunaan google formulir. Dengan adanya fitur ini dapat membantu para Guru dan tenaga pendidikan lainnya dalam melakukan evaluasi materi-materi yang sudah disampakan maupun yang sedang dalam proses pembuatan.

Penggunaan Google Formulir ini kemudian difungsikan guna membuat kuis online atau lebih familiar dengan sebuat soal online dan tentunya pembuatannya sangatlah mudah. Bahkan orang yang awam dan gaptekpun mampu membuatnya, dengan catatan mau membaca pentunjuk dan mempelajari fitur-fitur pada google drive.

Setelah anda paham mengenai fitur-fitur pada google drive makakn Anda bisa mengkombinasikan dengan satu plugin pihak ketiga untuk membuat soal harian dengan batasan waktu.

Okey agar Anda tidak semakin pensaran bagaimana cara membuat soal harian online dengan batasan waktu, maka wiwapedia akan menjelaskan secara detail di bawah ini, jadi silahkan disimak ya :)

Cara Membuat Soal Ulangan Harian Online Dengan Batasan Waktu

Cara membuat soal online di google drive (google formulir) dengan memberikan atas waktu ini sangatlah mudah dibuat, yaitu dengan beberapa langkah berikut ini.

1. Pertama Anda harus login terlebih dahulu pada akun google drive Anda. Lalu klik "NEW/Baru"
Cara Membuat Soal Ulangan ONline di Google Form Dengan Batas Waktu

2. Maka selanjutnya akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini. Dan silahkan klik "MORE/Lainnya", maka akan muncul lagi beberapa pilihan, silahkan pilih "Google Formulir/Google Form"
Cara Membuat Soal Ulangan ONline di Google Form Dengan Batas Waktu

3. Maka kemudian akan muncul tab baru (lihat gambar). Silahkan klik pada logi geer dan pilih kuis/quizzes dan klik save.

4. Selanjutnya silahkan ketikkan soal serta jawab Anda.

5. Nah pada tahap ini Anda sudah membuat soal online menggunakan google formulir

Untuk dapat memberikan batasan waktu, maka Anda harus menggunakan script bihak ketiga yang bernama FormLimiter. Caranya lihat dibawah ini.


Kemudian silahkan klik pada FormLimitier seperti ayng ditunjukkan tanda panah merah ini.


Untuk contoh soal yang baru saja saya buat bisa dilihat sini. Silahkan klik bertuliskan "CONTOH SOAL ONLINE"

Nah selajutnya Anda tinggal copas aja url soal online Anda. Dan sampai disini Anda soal online harian Anda sudah jadi. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara Membuat Soal Ulangan ONline di Google Form Dengan Batas Waktu"