Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Merubah Bentuk Cursor Mouse Di Windows10 | Wiwapedia

Cara Mudah Merubah Bentuk Cursor Mouse Yang Keren di Windows10 - Pointer/panah atau biasa disebut dengan kursor mouse adalah salah satu metode inout yang ada di komputer/leptop Anda.

Dan jika Anda merasa bosan dengan bentuk tampilan cursor mouse sekarang (bawaan dari dulu). Kini Anda dapat merubahnya dengan berbagai bentuk dan model tampilan kursor yang bagus, keren dan pastinya menarik. 

Berikut ini admin wiwapedia kan berbagi bagaimana cara merubah/mengatur bentuk icon kursor mouse pada windows 10. Sehingga icon pointer komputer maupun leptop Anda akan semakin keren dan tidak monoton itu-itu saja. Alhasil Anda tidak akan bosan dengan tampilan panah pointer mouse Anda.

Cara Mudah Merubah Bentuk Cursor Mouse di Windows 10

Dalam tutorial cara merubah bentuk icon kursor atau pointer di windows 10 kali ini. Kita akan menggunakan dua cara yang terbagi antara lain:

  1. Cara merubah Icon atau bentuk kursor pointer mouse di wondows 10 menggunakan icon bawaan komputer.
  2. Cara mengganti icon atau bentuk model cursor pointer di windows 10 menggunakan icon sendiri.


Dengan 2 cara tersebut semoga Anda akan lebih mengerti serta memahami bagaimanac step perstep cara mengubah icon panah pada pointer leptop windows10 Anda.

Cara merubah Icon atau bentuk kursor pointer mouse di wondows 10 menggunakan icon bawaan komputer


Kita harus menyatukan pemahaman terlebih dahulu, bahwa icon bawaan yang admin maksud adalah icon pointer yang menggunakan scema yang sudah ada pada windows 10. Atau bisa dikatakan icon kursor pointer yang telah disedikan windows 10 ketika kita pertama kali menginstalnya.

Okey kita lanjut ke tutrorial cara mengubah anak panah cursor pointer di windows10.
Cara merubah cursor pointer di windows10 dengan scheme bawaan.

1. Pertama silahkan tekan pada keyboard Anda IKON WINDOWS + I, maka akan muncul tampilan baru pada layar komputer anda. Yaitu tampilan windows settings.
Cara Merubah Bentuk Cursor Mouse Di Windows10 | Wiwapedia

2. Selanjutnya pada tab tampilan baru tersebut silahkan pilih/klik PERSONALIZATION. Dan akan muncul tampilan baru/halaman baru.
Cara Merubah Bentuk Cursor Mouse Di Windows10 | Wiwapedia

3. Silahkan pilih dan klik pada menu THEMES. Maka kan munchl tampilan baru lihat gambar no 4.
Cara Merubah Bentuk Cursor Mouse Di Windows10 | Wiwapedia


4. Setelah muncul tampilan baru silahkan pilih dan klik pada tulisan MOUSE CURSOR. Dan sekali lagi ANda akan dibawa ke tampilan menu baru. Lihat gambar no 5.
Cara Merubah Bentuk Cursor Mouse Di Windows10 | Wiwapedia

5. Anda kini berada pada menu MOUSE PROPERTIES. Silahkan pilih SCHEME/ICON yang Anda inginkan yang telah disediakan oleh wondows10 dan klik OK.
Cara Merubah Bentuk Cursor Mouse Di Windows10 | Wiwapedia
Cara Merubah Bentuk Cursor Mouse Di Windows10 | Wiwapedia


6. Setelah itu silahkan coba perhatikan cursor Anda, pasti sudah berbeda tampilannya.

Nah sangat mudah bukan bagaimana cara mengganti ikon panah kursor pointer di windows10 dengan scheme bawaannya. Jika sudah paham kita akan lanjut cara kedua yaitu:

Cara mengganti icon atau bentuk model cursor pointer di windows 10 menggunakan icon sendiri.

Nah untuk menjalankan tutorial kali ini Anda perlu icon baru dari penyedia icon cursor di internet. Sehingga Anda bisa merubah ikon panah pointer Anda sesuka hati dan sesuai keinginan Anda. Tidak terbatas hanya dari icon bawaan windows10 saja. Sehingga menu icon kursor pointer Anda akan semakin lengkap.

1. Sebelumnya Anda harus sudah punya icon baru yang akan Anda instal. Jika belum Anda bisa coba instal disini https://goo.gl/oGGLj4.

#Catatan Wiwapedia: Pada url diatas Anda dapat mencari icon kursor keren yang sesuai dengan kategori yang telah disediakan dan silahkan klik pada tulisan DOWNLOAD untuk mendownloadnya.

2. Setelah berhasil Anda download, siahkan Anda salin CURSOR atau POINTER tersebut ke DESTOP atau folder #laptop Anda.

3. Kemudian lanjut pergi ke menu MOUSE PROTERTIES. Jika bingung caranya bisa lihat di pembahan diatas tadi (bagian no 1-4).

4. Selanjutnya pada bagian CUSTOMIZE silahkan klik NORMAL SELECT dan pilih serta klik BROWSE.

5. Maka Anda akan menuju tampilan baru dan Anda diminta untuk mencari file yang Anda download tadi. Jika hasil download tadi Anda simpan di Destop maka silahkan menuju destop dan klik OPEN.

6. langkah terakhir klik OK, karna secara otomatis file kursor tersebut sudah terbaca. Dan silahkan lihat hasilnya.

Nah cukup mudah ukan bagaimana cara mengganti panah cursor pointer di windwos10? Semoga dengan adanya tutorial dan pembahasan mengenai Cara Mudah Merubah Bentuk Cursor Mouse Di Windows10 akan mempermudah Anda dalam mengganti kursor Anda. Sehingga tidak akan membuat Anda bosan dengan tampilan panah kursor yang itu-itu saja. Jika ada cara atau trik baru mengenai cursor bisa tambahan pada kolom komentar dan jangan lupa share artikel ini!

Post a Comment for "Cara Merubah Bentuk Cursor Mouse Di Windows10 | Wiwapedia"