Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Kartu Peserta USBN dan UN Peserta Didik | Wiwa Pedia


Sebuah aplikasi untuk membuat kartu peserta USBN serta Kartu Ujian Nasional (UN) peserta didik. Biasanya para penitia pelaksana USBN dan UN akan membuat kartu peserta tersebut secara manual. Dan tentu kalau menggunakan cara manual akan sangat lama selesainya.

Oleh akrena hal tersebut maka admin Wiwi Pedia akan memberikan sebuah aplikasi kartu peserta USBN dan UN. Dimana dapat digunakan untuk keperluan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal:

  • SMA/SMK 8-11 April 2019
  • SMP/MTS 22-25 April 2019
  • SD 29 April-24 Mei 2019
Baca juga: Cara membuat template/master piagam penghargaan

Oleh karena hal tersebut tidak ada salahnya jika Anda sebagai bagian tim panitia USBN atau UN mencoba aplikasi pembuat kartu peserta USBN dan UN ini. Sehingg akan memperlancar perkerjaan Anda juga menghemat waktu Anda, sehingga dapat mempersiapkan semua berkas yang dibutuhkan dalam pelaksanaan USBN dan UN.

Apa Itu Kartu Peserta USBN dan UN?

Kartu peserta USBN atau kartu peserta UN adalah kartu tanda pengenal peserta ujian yang wajib dibawa ketika pelaksanaan ujian di sekolah. Oleh karena itulah kenapa kartu peserta ujian menjadi sangat penting harus dibuat untuk peserta didik.

Berikut ini contoh tampilan template karu USBN yang masih berupa file mentah pada Microsoft office Word.

Aplikasi Kartu Peserta USBN dan UN Peserta Didik | Wiwa Pedia


Nah tampilan kartu peserta akan menjadi seperti pada gambar di atas. Anda tidak perlu edit satu persatu. Namun Anda wajib mengisi/menginput data yang diperlukan di file excel. Tampilan input data bisa lihat gambar di bawah ini.

Aplikasi Kartu Peserta USBN dan UN Peserta Didik | Wiwa Pedia



Tutorial Penggunaan Aplikasi Kartu Peserta USBN serta UN Terbaru


Jika Anda amasih bertanya tentang bagaimana cara membbuat kartu USBN dan UN terbaru dengan menggunakan aplikasi yang barusan Anda download di atas. Maka silahkan lihat video tutor penggunaan aplikasi kartu peserta ujian nasional berikut ini.

Pada video tersebut dijelaskan step by step sehingga Anda, akan lebih mudah dalam mengoprasikan aplikasi kartu peserta USBN dan UN tahun ini. Sehingga Anda semakin paham apa saja yang harus dilakukan seperti melengkapi foto secara mudah dan otomatis.


Aplikasi kartu peserta USBN dan UN tahun ini memanfaatkan fungsi Mailing merge pada Microsoft Office Word yang diintegrasikan dengan Microsoft Office Excel sebagai data base peserta didik.

Dengan menggunakan kedua jenis produk dari office tersebut, Admin yakin Anda akan sangat terbantu dan familiar. Dan pastinya pekerjaan Anda sebagai panitia USBN dan UN tahun ini akan berjalan lebih lancara dari tahun tahun sebelumnya.

Mudah-mudahan aplikasi kartu peserta USBN dan UN ini berguna untuk Anda dan juga merupakan salah satu refrensi yang baik yang bisa Anda gunakan. Jangan lupa share artikel ini ya :P

Post a Comment for "Aplikasi Kartu Peserta USBN dan UN Peserta Didik | Wiwa Pedia"