Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Triks Menghilangkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru


Cara menghilangkan kolom komentar pada instagram | wiwapedia.com - Menghilangkan atau menghapus kolom komentar pada upload-an instagram terkadang juga harus kita lakukan dan sangat dianjurkan bagi para selebritis instagram (selebgram). Apa saja kelebihan dari menon-aktifkan komentar pada akun instagram Anda? Ikutilah tips berikut ini supaya bisa menonaktifkan komentar di postingan instagram Anda. Berikut admin wiwa pedia akan memberikan penjelasan tentang cara menghilangkan ataupun menyembunyikan kolom komentar di IG. Namun sebelumnya Anda harus tahu terlebih dahulu apa itu instagram.
Triks Menghilangkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru
Instagram atau biasa disingkat menjadi IG adalah sebuah platform media sosial yang fokus pada postingan menyerupai FB. Bedanya pada instagram hanya membagikan foto/gambar dan video saja, meski juga terdapat fitur chatnya.

Cara Menghilangkan Kolom Komentar Pada Postingan Instagram


Cara menghilangkan/menyembunyikan komentar pada instagram sebenarnya sangatlah mudah dan sudah disediakan oleh pihak #instagram itu sendiri. Namun hanya kita saja yang masih belum paham betul (gaptek) dengan fitur-fitur Instagram yang sudah ada.

Kita semua sudah tahu bahwa pada setiap postingan instagram baik berupa potingan gambar, video, story IG (snapgram) serta ketika kita live, maka akan terdapat kolom komentar. Kolom komentar tersebut berfungsi sebagai tempat saling berinteraksi (terhubung) antara pengguna akun instagram. Namun terkadang ada banyak alasan kenapa kita harus mematikan atau menghilangkan kolom komentar tersebut. Semisal dikarenakan ada yang memberikan komentar yang negatif atau saling mencela. Oleh karena hal tersebut sebaiknya kolom komentar kita hilangkan.

Kali ini Admin wiwapedia akan membagikan pengalaman mengenai cara menghapus/menghilangkan kolom komentar pada postingan instagram (IG). Karena banyak orang di luar sana yang masih menanyakan dan bingung bagaimana cara menonaktifkan semua komentar di instagram. Padahal jika Anda sudah paham akan fitur-fitur yang disediakan oleh IG sendiri, Anda tentunya dengan mudah dapat membatasi komentar pada postingan instagram.

2 Cara Menyembunyikan Komentar di Instagram

Ada 2 cara pengaturan supaya akun instagram Anda tidak dapat dikomentari oleh pengguna lain. Anda dapat mematikan fitur komentar pada postingan instagram.

1. Menyembunyikan atau mematikan komentar sebelum mengunggah postingan ke instagram

Triks Menghilangkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru

Cara melakukan settingan/pengaturan menonaktifkan komentar pada postingan yaitu sebagai berikut:
  • Pertama bukalah aplikasi instagram Anda. Silahkan login dan pencet tanda + untuk memposting foto/video.
  • Selanjutnya Anda akan menuju tampilan atau menuju kepemilihan effect. Anda bisa memilih effect ataupun langsung klik pada tulisan Selanjutnya.
  • Selanjutnya Anda akan dibawa pada tampian dimana pada unggahan Anda bisa menambhakan kat-kat/kalimat atau tag teman Anda. Dan silahkan klik pada tulisan Selanjutnya.
  • kemudian scroll ke bawah dan silahkan klik pada tulisan pengaturan lain atau Advanced Setting. Maka akan ada tampilan baru.
  • Kemudaian pada tampilan baru tersebut ada tulisan Nonaktifkan Komentar. Silahkan Anda tab pada tombol samping kanan tulisan Nonaktifkan Komentar hingga berubah warna menjadi warna biru (awalnya warna abu-abu).
  • Selanjutnya kembali ke halaman unggahan, dan silahkan isikan sesuai keinginan Anda dengan kata-kata romantis atau seperti mario teguh yang perkataannya memotivasi para pembaca.
  • Langkah terakhir adalah klik psotingan seperti biasanya. Dan lihatlah hasilnya apakah kolom komentar sudah hilang atau masih ada.


2. Cara menghilangkan atau menyembunyikan komentar  pada postingan lama


Triks Menghilangkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru
Dengan menghilangkan komentar postingan lama/yang sudah ada, caranya sangatlah mudah dan sederhana banget. Cara menyembunyikan komentar instagram bisa Anda perhatikan di bawah ini.

  • Pertama-tama silahkan Anda memilih salah satu psotingan lama Anda di instagram.
  • Silahkan klik pada potingan tersebut (foto/video).
  • Silahkan Anda cari dan klik icon titik 3 di pojok atas kanan.
  • Maka akan muncul berberapa menu seperti Bagikan, Salin Tautan, Arsipakan, Edit, Hapus dan Nonaktifkan Komentar. Silahkan pada menu Nonaktifkan Komentar Anda klik.
  • Dan lihatlah komentar yang sudah ada akan hilang alias tidak terlihat.
  • Dan jika ingin dimunculkan kembali komentar yang ada, silahkan klik kembali pada menu tulisan Nyalakan Komentar. Dna hasilya komentar yang tadi tersembunyi kini muncul lagi.

Alasan Mengapa Kolom Komentar Instagram Harus Dinonaktifkan


1. Terhindar dari spam komentar atau negatif komentar

Jika Anda seorang selebgram, maka ada kalanya kolom komentar harus dimatikan. Supaya tidak dibanjiri komentar-komentar negatif yang dilakukan para warganet.

2. Menjadi akun privat

Dengan menghilangkan kolom komentar pada postingan instagram, maka para warganet akan menduga bahwa akun Anda adalah akun privasi.

Kekurangan atau Resiko Kolom Komentar di Matikan

1. Follower Anda tidak mudah bertambah, dikarenakan para pengikut Anda susah untuk berinteraksi dengan Anda.

2. Follower akan jenuh dan pada akhirnya akan unfollow akun Anda.


Nah demikianlah penjelasan dari admin wiwa pedia mengenai bagaimana cara menghilangkan atau menyembunyikan komentar pada postingan di instagram. Anda bisa mencoba triks menonaktifkan komentar di IG tanpa ragu, karna tips ini sudah admin buktikan sendiri.

Post a Comment for "Triks Menghilangkan Kolom Komentar di Instagram Terbaru"