Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Merubah Bentuk Huruf Di Whatsapp Tanpa Aplikasi


Cara Merubah Bentuk Huruf Di Whatsapp Tanpa Aplikasi - Aplikasi whatsapp saat ini, merupakan aplikasi paling banyak digunakan untuk berkomunikasi dan bisa dikatakan sebagai alat komunikasi utama bagi masyarakat. Aplikasi chat WA ini mengandalkan basis data internet (OTT) yaitu Over The Top sebagai layanannya. Dimana melibatkan layanan pesan singkat (SMS)/Chat konvensional operator seluler.

Dan tahukan kamu, bahwa ternyata huruf ketika kita japri (jalur pribadi) alias chat dengan nomor kontak yang ada di whatsapp, hurufnya bisa dibikin aneh aneh lho. Sehingga chatting kita akan semakin seru dan semakin hidup.
Cara Merubah Bentuk Huruf Di Whatsapp Tanpa Aplikasi

Sebagai contoh hurufnya chat bisa dibuat menjadi miring, tebal, garis bawah dan lain-lain. Selain itu background/wallpaper pesan pun bisa dirubah sesuai keinginan kita. Dan masih ada trik huruf keren lagi untuk Anda yang menggunakan aplikasi whatsapp ini.

Triks keren tersebut sudah saya singgung diatas sebenarnya, yaitu cara merubah bentuk huruf atau tulisan di whatsapp menjadi, tebal, miring, garis bawah dan huruf dicoret, selain itupun juga jenis huruf atau font bisa dirubah. Dan asiknya lagi semua itu tidak membutuhkan aplikasi lain (aplikasi pihak ketiga). Dan pastinya juga tidak membutuhkan rooting #smartphone.

Okey bagi Anda yangt tahu bagaimana cara merubah bentuk huruf pada whatsapp, silahkan simak di bawah ini. Karena Admin wiwa pedia akan menjelaskan serta memberikan contoh cara penggunaan huruf tebal, miring, dicoret ataupun ganti font.

5 Cara Merubah Bentuk Huruf Di Whatsapp Tanpa Aplikasi


Ada lima cara yang bisa Anda coba dan praktekkan dan tidak perlu takut mencobanya. Karena trik ini sangatlah aman dan pastinya menyenangkan dalam merubah huruf chat WA menjadi lebih keren.

1. Merubah Jenis Huruf Chat Whatsapp

Cara Merubah Bentuk Huruf Di Whatsapp Tanpa Aplikasi
Anda dapat merubah jenis huruf chating di WA dengan jenis huruf "FixedSys" atau juga sesuai dengan yang tersedia pada #handphone pintar Anda. Selain itu juga bisa karena thema bawaan Anda.

Selain diatas, Anda bisa menambahkan tanda petik ( ' ) sebanyak 3 buah pada awal serta akir tulisan chatting yang akan Anda kirimkan.

2. Merubah Huruf/Tulisan Menjadi Tebal (Bold) di Whatsapp


Cara Merubah Bentuk Huruf Di Whatsapp Tanpa Aplikasi
Untuk Anda yang ingin menekankan pada kata atau kalimat ketika melakukan chatting atau Japri. Atau dengan kata lain Anda ingin menebalkan tulisan atau kata tertentu ketika chatting dengan seseorang maupun di grup WA.

Caranya untuk membuat tulisan/huruf tercetak tebal/blod pada whatsapp yaitu, Anda hanya perlu menambahkan tanda asterik/bintang (*) di awal dan akhir tulisan dan selanjutkan tinggal send. Maka tulisan akan berubah menjadi tebal.

3. Merubah Tulisan Menjadi Miring (Italic)


Cara Merubah Bentuk Huruf Di Whatsapp Tanpa Aplikasi
Trik whatsapp ketiga yaitu merubah tulisan/huurf cahtting WA menjadi miring (Italic). Dan cara mudahnya yaitu Anda harus menambahkan tanda Underscore ( _ ) pada awal tulisan dan silahkan klik kirim. Maka nanti hasilnya akan langsung terlihat.

4. Merubah Tulisan/Huruf di Whatsapp Menjadi Dicoret (Strikethough)


Cara Merubah Bentuk Huruf Di Whatsapp Tanpa Aplikasi
Nah triks whatsapp keempat ini adalah triks merubah tulisan whatsapp menjadi dicoret ada coretannya. Caranya yaitu hanya dengan menambahkan tanda tilde (~) saja di depan teks dan belakang teks.

5. Mengkombinasikan Teks Tebal Miring dan Coret


Cara Merubah Bentuk Huruf Di Whatsapp Tanpa Aplikasi
Triks Wa terakhir yaitu mengkombinasikan 4 trik diatas, huruf menjadi tebal, miring dan juga dicoret. Caranya hanya dengan menambahkan tanda: *_~ kata yang akan dibuat tebal miring dan dicoret ~_*

Jika masih bingung bagaimana cara membuat teks keren (miring, tebal dan dicoret) di Whatsapp, Anda bisa lihat video di bawah ini.


Nah itulah beberapa Cara Merubah Bentuk Huruf Di Whatsapp Tanpa Aplikasi. Sangat mudah bukan? Silahkan dicoba tidak perlu takut dan jangan lupa share artikel ini!

Post a Comment for "Cara Merubah Bentuk Huruf Di Whatsapp Tanpa Aplikasi"