Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Mengatasi Kata Tanpa Spasi Pada Microsoft Word

Cara mudah mengatasi kata/tulisan yang tersambung tidak ada spasinya di microsoft word | Wiwapedia.com - Kali ini admin wiwa pedia akan bercerita mengenai pengalaman pribadi. Dimana ketika akan mengeprint tugas #Administrasi saya. Dan begitu terkejutnya saya melihat bahwa tulisan pada microsfot word saya tersambung semua tanpa ada spasi diantara kata-katanya.

Sebagai contoh seperti pada gambar di bawah ini yang saya maksud tulisan/kata-katanya tnpa spasi alias menyambung semua.
Cara Mudah Mengatasi Kata Tanpa Spasi Pada Microsoft Word
Kata tanpa spasi

Dari peristiwa tersebut saya bertindak dengan mencari sebanyak-banyak informasi dari berbagai sumber yang ada. Salah satunya dari mesin pencari #google. Nah namun ternyata belum banyak yang mengulasnya, makanya saya masih bingung. Namun tetap tidak patah semangat say terus lanjut mencarinya.

Saya masih mencari namun bukan mencari cara mengatasi tulisan atau kata tanpa spasi. Melainkan mencari dengan "penyebab tulisan menjadi tanpa spasi". Dan akhirnya saya mengetahui bahwa kenapa tulisan bisa berubah menjadi tanpa spasi!

Penyebab Tulisan atau Kata-Kata Berubah Tanpa Spasi

Ternyata penyebab utama tulisan atau kata-kata menjadi tidak ber-spasi itu diakibatkan karena file yang saya buka adalah hasil dari ketikan pada microsoft office lebih baru dari yang saya pakai di ruang TU. Dimana MS Office Tu masih menggunakan yang vesi MS Office 2003 sedangkan leptop di rumah saya sudah menggunakan MS Word 2010.

Cara Mengatasi Tulisan/ Kata-Kata Tanpa Spasi

Caranya mengatasi agar tulisan menjadi normal kembali ternyata sangatlah mudah. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

  1. Dengan cara membuka file tersebut pada komputer atau #leptop yang sudFah menggunakan microsoft word versi 2010.

  2. Anda perlu mengganti atau upgrade MS Office versi lama ke versi baru, minimal sama dengan yang Anda gunakan untuk mengerjakan tugas Administarsi tadi.


Dengan dua cara tersebut maka tulisan menjadi ada spasinya kembali.

Nah itulah cara supaya tulisan menjadi ada spasinya kembali. Mudah kan hehe :p 

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi Kata Tanpa Spasi Pada Microsoft Word"