Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Master Template Piagam Penghargaan Juara Lomba Kelas | Wiwapedia

Master Template Piagam Penghargaan Juara Lomba Kelas - Piagam penghargaan adalah salah satu bukti yang diberikan kepada pemenang peserta lomba, juara kelas ataupun suatu kegiatan lainnya atas ketercapaian sebuah prestasi yang sangat membanggakan di dalam suatu perlombaan atau sejenis persaingan.

Pada umumnya pada piagam penghargaan itu terdaapt tulisan yang berisi peringkat juara yang diraih, dengan demikian si anak/penerima penghargaan tersebut menjadi merasa sangat bangga karena telah mendapatkan sebuah prestasi sesuai dengan kemampuan terbaiknya.

Piagam penghargaan bisanya dibuat oleh tim yang dipercaya atau tim yang memiliki kredibilitas serta kepercayaan guna menyatakan peserta telah mencapai prestasi tertinggi/terbaik. Untuk kalangan sekolah seperti kepala sekolah ataupun tim panitia yang telah dipilih.

Contoh Master Piagam Penghargaan Juara Lomba Antar Kelas Pararel


Sebagai contoh/refrensi, admin wiwapedia akan menunjukkan satu contoh bingkai yang bagus untuk dapat digunakan dalam suatu kegiatan perlombaan maupun pernyataan juara kelas di sekolah. Adapun fortmatnya berbasis "Microsoft Word" yang sudah diintegrasikan dengan "Microsoft Excel" melalui fungsi "Mail Merge". Di bawah ini adalah contoh hasil dari pembuatan piagam penghargaan yang admin maksud.

Master Template Piagam Penghargaan Juara Lomba Kelas | Wiwapedia
Gambar piagam penghargaan

Adapun beberapa data yang tertera pada piagam ini, antara lain yaitu:



  1. Logo Dinas Kabupaten serta Logo Kegiatan/Perlombaan.
  2. Nama Sekolah.
  3. Alamat Sekolah.
  4. Jenis Piagam.
  5. Nomor Piagam.
  6. Nama Peserta (Penerima/Si Juara).
  7. Keterangan Piagam.
  8. Penanggung Jawab Kegiatan/Lomba (Kepala Sekolah serta Panitia).

#Catatan
Pada setiap piagam biasanya memiliki keterangan atau isian data yang berbeda-beda. Hal terseut dikarenakan adanya perbedaan dari jenis kegiatan/lomba apa yang diselenggarakan oleh panitia lomba.

Download Aplikasi Master Cetak Piagam Penghargaan

Seperti diataslah pembahasan tentang apa itu piagam penghargaan. Sekarang Admin akan bagikan link download aplikasi master cetak piagam penghargaan tersebut. Sehingga Anda dapat mulai beraksi membuat piagam penghargaan sendiri menggunakan aplikasi yang wiwa pedia share.

Dengan menggunakan aplikasi yang admin share ini, mempermudah Anda dalam membuat piagam penghargaan karena secara otomatis menggunakan fungsi Mailings Merge guna mempermudah proses pembuatan piagam penghargaannya.


File yang barusan Anda unduh tersebut berupa 1 paket folder rar yang sudah dikompres. Sehingga ketika akan menggunakan jangan lupa untuk meng-ekstrak nya terlebih dahulu.

Cara Mudah Membuat Piagam Penghargaan

Untuk lebih mempermudah menggunakan aplikasi pembuat piagam penghargaan yang barusan Anda download, maka silahkan Anda simak terlebih dahulu  tutorial berikut ini. 
Master Template Piagam Penghargaan Juara Lomba Kelas | Wiwapedia

Untuk singkatnya panduan cara membuat piagam penghargaan lomba/kegiatan adalah sebagai berikut:

  1. Ekstrak terlebih dahulu file rar yang ttelah Anda download tadi.
  2. Buka file excel.
  3. Persiapkan gmabr logo dinas kabupaten serta logo kegiatan, format gambar wajib png/PNG.
  4. Nama file gambar logo tersebut dimasukkan ke kolom yang terdapat pada excel.
  5. Isi semua data secara lengkap dan benar.
  6. Tutup excel.
  7. Buka Word.
  8. Mulailah mencetak menggunakan kertas ukuran A4.
  9. Selesai!


Namun jika Anda massih merasa bingung. Sudah admin sediakan sebuah video tutorial penggunaan aplikasi piagam penghargaan tersebut. Ini supaya Anda semakin paham dan tidak bingung bagaimana cara kerja serta cara menggunakan aplikasi piagam penghargaan ini.


Nah itulah artikel tentang pembahasan mengenai pembuatan piagam penghargaan atau cara membuat piagam penghargaan untuk suatu kegiatan dan perlombaan. Semoga bermnfaat dan jangan lupa share ke teman lainnya.

1 comment for "Master Template Piagam Penghargaan Juara Lomba Kelas | Wiwapedia"