Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Login SisPena BAN-SM yang Benar | Wiwapedia


Cara login SisPena BAN-SM yang benar | wiwapedia.com - SisPena BAN-SM adalah sebuah aplikasi sistem penilaian online berbasis web, yang dibuat oleh Bada Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah untuk tujuan menilai sekolah-sekolah yang  akan di akreditasi.

Aplikasi SisPena BAN-SM dapat diakses dengan mudah cukup #HP, #Smartphone, Tablet #laptop, PC dan #Komputer dengan jaringan internet. Bisa menggunakan internet dari simcard maupun wifi.

Cara Login SisPena BAN-SM yang Benar | Wiwapedia

Manfaat Aplikasi SisPena BAN-SM

Ada beberapa manfaat yang Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi berbasis website ini, antara lain:
  1. Aplikasi SisPena BAN-SM dapat digunakan untuk melakukan pendataan sekolah yang akan di akreditasi.
  2. Admin sekolah lebih mudah dalam melakukan pengisian serta pengiriman berkas-berkas dokumen persyaratan akreditasi sekolah.
  3. Aplikasi SisPena BAN-SM dapat digunakan untuk melakukan penilaian terhadap sekolah yang akan diakreditas secara online.

Semua manfaat diatas didapat dikarenakan:

Semua instrumen penilaian akreditasi dimuat di dalam aplikasi SisPena BAN-SM tersebut. Cukup melalui Kepala Sekolah ataupun operator maupun #guru yang diberi kewenangan untuk mengoperasikan aplikasi SisPena BAN-SM mengisi dengan cara menjawab instrumen-instrumen yang ada pada aplikasi SisPena BAN-SM. Maka asesor tidak perlu lagi menghitung nilai akhir, karena semua perhitungan sudah dilakukan oleh Aplikasi SisPena BAN_SM tadi.

Cara Login SisPena BAN-SM yang Benar dan Mudah

Bagaimana cara login SisPena BAN-SM yang benar? Meski sebenarnya caranya cukup mudah, namun ternyata masih banyak diantara kita yang belum paham betul langkah-langkah login di Aplikasi SisPena BAN-SM. Sehingga kali ini Admin wiwa pedia akan menjelaskan dengan rinci disertai gambar cara login di aplikasi SisPena BAN-SM yang benar.

Cara Mudah Login SisPena BAN-SM


Cara Login SisPena BAN-SM yang Benar | Wiwapedia
  1. Silahkan masuk ke website SisPena BAN-SM atau bisa klik link ini (bansm.kemdikbud.go.id/sispena/login).
  2. Isikan usernam serta password Anda. Pada aplikasi SisPena BAN-SM username dan password defaultnya adalah NPSN Sekolah untuk Username dan passwordnya.
  3. Selanjutnya isikan kode CAPTCHA yang terdapat di bawah form. Kemudian silahkan klik login.

Kemudian setelah Anda masuk ke halaman utama bansm.kemdikbud.go.id/login maka sistem akan secara otomatis langsung menampilkan jendela form berupa identitas sekolah dimana sudah terintegrasi dari data #Aplikasi #Dapodik/EMIS.

Cara Login SisPena BAN-SM yang Benar | Wiwapedia


Selain data diatas, ada beberapa data yang wajib diisi oleh pihak sekolah, antara lain status terakhir akreditasi, tahun akreditasi serta visi misi sekolah. Jika sudah diisi dengan benar, silahkan klik SUBMIT.

Selanjutnya pihak sekolah mengklik pada Menu Data Isian Akreditasi (DIA) uang ada disamping sebelah kiri untuk memulai proses penginputan isian akreditasi.

Cara Login SisPena BAN-SM yang Benar | Wiwapedia


Selanjutnya lihat pada bagian Dashboar terdapat beberapa menu proses data penilaian Akreditasi BAN-SM, seperti Pengisian DIA, Audit Data dan Mapping Visitasi, Visitasi, Validasi, Verifikasi dan Pleno. Dan akan muncul tanda ceklist jika menu sudah diisi.

Cara Login SisPena BAN-SM yang Benar | Wiwapedia


Selanjutnya juga perlu diperhatikan massih terdapat beberapa menu pada pengisian Aplikasi SisPena BAN-SM, diantaranya Pernyataan Kepala Sekolah/Madrasah, Pemutahiran Data, Persyaratan Akreditasi, Data Isian Akreditasi dan Kartu kendali.

Cara Login SisPena BAN-SM yang Benar | Wiwapedia

Andai Anda masih belum paham juga, Anda bisa mendownload edaran panduan pengisian sispena ban s/m akreditasi tahun 2019 lengkapnya di Aplikasi sispena ban_sm ini.

Nah demikianlah pembahasan Admin mengenai cara mudah login di Aplikasi SisPena BAN-SM dengan benar. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

Post a Comment for "Cara Login SisPena BAN-SM yang Benar | Wiwapedia"