Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membersihkan Ingus Hidung Bayi dengan Nasal Aspirator


Cara membersihkan upil hidung bayi menggunakan alat nasal aspirator bayi | wiwapedia.com - Upil yang keras pada bayi dapat dibersihkan menggunakan nasal aspirator. Nasal aspirator bayi (baby Nasakleen) adalah sebuah alat untuk membersihkan dan menyedot ingus/upil bayi ketika hidung si kecil tersumbat.

Ketika bayi terserang flu tentu membuat bayi tidak nyaman terutama ketika di hidung banyak lendirnya dan pada akhirnya sulit untuk bernafas. Dan masalahnya bayi belum bisa mengeluarkan sendiri lendir/upil dari hidungnya. Maka dengan itu kitaa sebagai orang tua harus mengetahui jika hidung si bayi mempet dan harus bisa membersihkan rongga hidung dari lendir dan upil tersebut.
Cara Membersihkan Ingus Hidung Bayi dengan Nasal Aspirator

Cara Membersihkan Hidung Bayi dengan Nasal Aspirator


Salah satu alat pembersih hiudng yang baik dan aman digunakan untuk menyedot upil atau lendir pada bayi adalah nasal aspirator/nasal cleaner. Alat ini harus ada dalam kotak P3K di rumah Anda untuk berjaga-jaga. Dan salah satu brand favorit yakni #Baby #Nasakleen dimana memiliki bentuk mirip dengan #NoseFrida. Dimana produk ini dirancang serta dirakit di negera USA.

Beberapa Fitur Produk Baby NasaKleen seperti Nasal Aspirator

  1. Memiliki ujung hisap berbahan silicone yang lembut, sehingga bunda tidak perlu khawatir berlebihan ketika sedang menggunakan pada bayi Anda. Karena jelas lebih aman untuk bayi.
  2. Dapat dioperasikan dengan hisapan manusia (ortu), sehingga lebih kuat serta tidak membutuhkan baterai dan pastinya bisa digunakan sewaktu-waktu dan kekuatan bisa disesuaikan ketika menyedot ingus atau upil di hidung bayi.
  3. Didesain menggunakan filter, supaya orang tua tidak khawatir karena ingus/upil masuk ke mulut Anda, karena secara otomatis akan tertahan pada bagian filter tersebut.
  4. Pada pembelian sudah dilengkapi dengan replacement filter 50 pcs.
  5. Pada paket pembelian juga telah disertakan travel case (wadah) guna memudahkan penyimpanan alat ketika dalam perjalanan.
  6. Semua bagian bebas dari DEHP/Phtalate, BPA serta bebas Latex.
Cara Membersihkan Ingus Hidung Bayi dengan Nasal Aspirator


Tips untuk Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Buah Hati Anda.


Bagaimana cara mengeluarkan ingus bayi? Cara mengeluarkan ingus pada bayi 1 bulan dapat menggunakan alat seperti nasal aspirator penyedot ingus bayi yang aman. Namun selain itu ada juga beberapa tips membersihkan ingus di hidung bayi adalah sebagai berikut:
Cara Membersihkan Ingus Hidung Bayi dengan Nasal Aspirator

👉Menyedot Ingus

  • Gunakan penyedot ingus/upil seperti #Nasal #Aspirator khusus bayi.
  • Bersihkan bagian yang akan dimasukkan ke rongga lobang hidung bayi dengan cara disteril (dengan alat steril botol) atau bisa juga dengan kapas yang telah Anda olesi alkohol 70%.
  • Terlebih dahulu tenangkan bayi Anda, sebelum penyedotan dilakukan supaya Anda dengan mudah memasukkan alat ke hidung si kecil.
  • Masukkan alat nasal aspirator ke hidung bayi dan jangan terlalu dalam. Ujung karet yang berfungsi unutk menyedot ingus dimasukkan dengan cara sedikti ditekan, hingga masuk kehidung. Dan selanjutnya silahk sedot ingus/upil secara lembut, agar bayi tidak bangun.

👉Menggunakan Cairan garam atau Strimer Baby

Sedikit tips untuk mengatasi hidung bayi tersebut yaitu dengan menggunakan cairan garam seperti Sterimar baby atau breathy dimana berfungsi aupaya ingus menjadi lebih encer sehingga mudah dikeluarkan. Selanjutnya tetaskan/semprotkan prdouk tersebut pada rongga hidung bayi.

👉Menekan Lembut Hidung Bayi

Anda dapat membantu bayi untuk melegakan pernapasan buah hati Anda dengan cara menekan dan memijat lembut hidung dan sekitarnya sambil membersihkan ingus. Pijatan yang lembut dapat merilekskan pernafasan sang bayi. Sehingga dapat membuat lendir keluar dengan mudah.
Bersihkan hidung bayi dari bekas lendir/upil yang mengering. Anda bisa juga menggunakan cotton bud basah (jangandi masukkan terlalu dalam) atau kalau mau yang lebih aman gunakan alat #Nasal #Aspirator. Dengan hidung yang bersih Anda sudah membantu bayi supaya berafas dengan lancar dan lega. 

👉Menggunakan Balsem Pelega Pernapasan

Anda bisa mengoleskan balsem pelega pernapasan khusus bayi pada bgaian dada, leher ataupun punggug bayi sambil memijat lembut. Dan salah satu balsem bayi yang bagus adalah merek #Transpulmin. Selain memberikan ras hangat pada tubuh bayi, uap balsem tersebut juga dapat melonggarkan hidung bayi yang mampet.

👉Cara lainnya

Anda bisa menggunaakan semacam #nebulizer sederhana, yakni dengan meneteskan minyak kayu putih ke dalam mangkok yang sudah diisi dengan air panas dan di taruh di salah satu sudut ruangan. Usahakan pada area pertukaran udara. Selain dapat befungsi untuk membersihkan udara yang sarat dengan virus flu, ternyata uap hangat kayu putih juga dapat membantu bayi bernafas dengan lega.

Dan untuk membantu/mempercepat proses penyembuhan pilek pada bayi, bunda bisa menggunakan produk #essential oil. Harganya kisaran kurang leih Rp 145.000,00.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat video di bawah ini.

Nah itulah penjelasan mengenai cara membersihkan hidung bayi dengan nasal aspirator. Semoga bermanfaat buat kita semua. Jangan lupa untuk berikan komentarnya serta share artikel ini 😃

Post a Comment for "Cara Membersihkan Ingus Hidung Bayi dengan Nasal Aspirator"