Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Mengusir Semut di Mobil | Wiwapedia

Cara mengusir dan membasmi semut mobil | Wiwapedia.com - Apakah Anda pernah melihat semut berkeliaran di dalam mobil Anda orang mobil teman Anda? Mungkin jika jumlah semut cuma satu atau dua ekor saja, tidak akan menjadi masalah dan tidak berarti bagi Anda. Namun jika semut tersebut bersama teman-temannya bagaimana? Pasti sangat menjengkelakan bukan? Itu berarti ada sarang semut di dalam mobil Anda, atau Anda harus mengingat-ingat pernahkah Anda menumpahkan sesuatu makanan atau minuman di dalam mobil? Atau Anda pernah parkir mobil di bawah pohon yang banyak semutnya.
Cara Mudah Mengusir Semut di Mobil | Wiwapedia

Jika Anda bingung, tenang saja karna Admin wiwapedia akan memberikan tips cara membasmi/mengusir semut mobil Anda. Dengan cara yang mudah ataupun menggunakan obat pestisida. Jadi silahkan disimak di bawah ini.

Cara Mengusir atau Membasmi Semut di Dalam Mobil


Ada beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk mengsuri dan membasmi semut dan bahkan sarang semut yang berada di dalam mobil Anda.

Carilah Sarang Mereka (semut)

Memang tidak mudah untuk memastikan dimanakah sarang semut berada di mobil. Dan sudah tentu sangat melelahkan jika harus melongok satu persatu bagian mobil Anda. Oleh karena itu Anda harus memancing si semut supaya keluar serta ketika mereka keluar Anda akan tahu dimana sarangnya berada.

Cara memancing semut agar keluar dari sarang

Anda bisa menuangkan 1 sendok gula pasir atau secuil roti manis di atas kertas.
Kemudia letakkan kerrtas tersebut ke bagian mobil mana yang Anda sering melihat semut berrkeliaran. Bisa coba diletakkan di kabin atau di eksterior mobil. Dan jika memang ada sarang semut di mobil, maka tidak butuh waktu lama semut-semut tersebut akan keluar dan mengambil gula atau cuilan-cuilan roti tersebut.

Basmi dan Usir Semut

Silahkan perhatikan baik-baik dari mana mereka (semut) keluar. Jika Anda sudah mengetahui dari mana semut keluar dan sudah tahu dimana letak sarangnya, Anda bisa menggunakan obat-obatan seperti kapur ajaib anti semut yang telah dihaluskan. Silahkan taburkan bubuk kapur ajaib tadi secara perlahan, semut akan mati dengan sendirinya. Sehingga dengna begini Anda sudah membasmi semut yang ada di mobil.

Dan perlu diingat bahwa obat semprot pembasmi serangg tidak baik bagi pernapasan manusia, sehingga jika Anda harus menggunakan, jangan lupa buka pintu atau kaca mobil beberapa waktu setelah Anda menyemprotkan obat pembasmi serangga tadi.

Pestisida Khusus

Gunakan obat pestisida khusus untuk semut. Anda bisa pergi ke toko tanaman atau pupuk dan belilah obat khsusu pembasmi semut disana. Cara menggunakan obat tersebut tinggal ditaburkan saja nanti otomatis semut akan membawanya sebagai makanan ke dalam sarangnya. Tidak butuh wkatu lama setelah semut memakan obat itu, mereka akan mati secara perlahan. Sehingga dengan begitu Anda tidak perlu repot-repot mencari sarangnya. Karena obat pembasmi semut tadi sudah dibawa ke sarang otomatis, semut-semut lainnya juga memakannya.

Vacuum cleaner

Setelah tidka terlihat ada smeut mundar mandir di dalam mobil, segera ambil vakum interior mobil dan pastikan men-vakum semut-semut yang mati dan sisa-sisa makanan/minuman yang ada. Pastikan di dalam kabil tidak ada sisa makanan atau minuman yang tumpah.

Video Cara Mudah Membasmi Semut di Mobil


Tips Mencegah Semut Bersarang di Dalam Mobil


  • Hindari kebiasaan makan dan minum di mobil.
  • Selalu buang sampah setiap turun mobil.
  • Membersihkan secara rutin bagian dalam mobil.
  • Letakkan bahan yang dibenci oleh semut, sepeti kopi, kayu manis atau tembakau di celah-celah mobil.
  • Hindari parkir mobil di bawah pohon yang banyak semutnya.


Nah itulah beberapa tips untuk membasmi serta mengusir semut di mobil. Semoga bermanfaat buat kita semua. Jangan lupa share ya :)

Post a Comment for "Cara Mudah Mengusir Semut di Mobil | Wiwapedia"