Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Bisnis Properti Kecil-Kecilan yang Menguntungkan

Bisnis properti kecil-kecilan yang menghasilkan | Wiwapedia.com - Telah menjadi rahasia umum bahwa bisnis properti adalah salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan yang mampu menghasilkan keuntungan yang sangat besar (banyak).
Contoh Bisnis Properti Kecil-Kecilan yang Menguntungkan
Namun kebanyakan orang belum paham bagaimana cara melakukannya supaya memperoleh hasil yang menguntungkan dari salah satu peluang usaha/bisnis ini. Sehingga mereka yang belum paham malah akan pailit. Dikarenakan kurangnya wawan dalam menjalankan bisnis properti tersebut.

Yang kebanyakan orang takut akan memulai bisnis properti ini adalah mereka belum memulai namun sudah beranggapan (berfikir) bahwa bisnis ini harus mempunyai modal yang besar terlebih dahulu.

Padahal Anda hanya cukup memiliki 2 hal penting ini jika ingin berbisnis properti, 2 hal tersebut yaitu pengetahuan dan sklill dalam memasarkan properti.

Contoh Bisnis Properti Kecil-Kecilan yang Menguntungkan


Dibawah ini admin wiwa pedia jelaskan mengenai bebera contoh bisnis properti kecil-kecilan yang menguntungkan/menghasilkan.

1. Mekelar Properti

Makelar properti atau biasa disebut sebagai broker properti yaitu sebuah istilah keren dari pialang. Dimana bertugas untuk menjebatani investor atau pembeli dengan penjual.

Salah satu bisnis properti yang dapat dibilang tanpa modal yaitu menjadi broker/makelar properti. Meski idealnya untuk menjalankan bisnis haruslah mempunyai modal terlebih dahulu.

Menjadi seorang makelar/broker properti juga menjanjikan penghasilan yang besar. Berapa sih penghasilan/komisi menjadi agen properti?

Seorang mekelar/broker/agen properti biasanya akan memperoleh komisi sekitar 2-4% (tergantung kesepakan dari penjual dengan agen) dari setiap nilai transaksi jual beli.

Contoh Perhitungan Komisi Seorang Broker Properti

Seorang makelar/broker properti dapat menjual rumah seharga 500 juta kepada konsumen/pembeli. Dadn jika broker tersebut memperoleh komisi sebesar 3%, maka broker properti akan memperoleh uang sebesar 10 juta. (500 x 35).

Nah sekarang anda bisa menghitung berapa penghasilan menjadi seorang broker properti. Dan bagaimana jika seorang makelar properti tersebut mampu menjual beberapa rumah pastiya keuntungan juga semakin besar.

Meski untuk menjadi seorang makelar properti tidak membutuhkan modal uang, namun tetap harus mempunyai modal penghetahuan dan ilmu marketing agar lebih jago dalam menghasilkan transaksi.

Berikut beberapa tips menjadi seorang makelar/broker properti handal

  • Jika Anda belum mempunyai skill atau keahlian marketing, maka Anda harus wajib belajar guna menaikkan level skill dibidang pemasaran dan properti.
  • Anda harus rajin melihat iklan properti di koran/internet atau juga bisa di papan iklan di jalan. Kemudian Anda bisa memasarkannya kepada teman, sodara atau orang yang sedang membutuhkannya.
  • Anda harus memperbanyak relasi bisnis di bidang properti.

2. Bisnis Kost-Kostan/Kontrakan Rumah

Bisnis kost-kostan atau rumah kontrakkan juga menghasilkan keuntungan.

Bagi Anda yang belum cukup mempunyai modal besar, Anda bisa memulai dengan bisnis properti kost-kostan. Dimana sebagin ruang rumah Anda bisa dijadikan kamar-kamar untuk kost.

Potensi dari kamar kost ini sangat menguntungkan dan resiko kerugian sangat kecil. Ini dikarenakan kebutuhan kamar kost tiap tahun terus meningkat. Coba Anda cek daerah sekitar kampus atau perguruan tinggi.

Selain itu bisnis kost-kostan atau rumah kontrakkan juga tidak ada matinya dan yang ada selalu tambah ramai.

Jika Anda tertarik Anda bisa memulai membangun kost-kostan atau rumah kontrakan yang dekat dengan kampus perguruan tinggi atau daerah pusat bisnis.

Adapun Beberapa Keuntungan Bisnis Kost-Kostan atau Rumah Kontrakkan

  • Bisnis kos-kosan atau rumah kontrakan bisa memberikan keuntungan rutin setiap bulan ataupun tiap tahunnya. Dan untuk jangka panjang.
  • Bisnis kos-kostan/rumah kontrakkan lebih mudah untuk dikelola.
  • Penghasilan dari bisnis kost/kontrakkan lebih tinggi.
  • Kenaikkan harga kamar kost setiap tahun terus meningkat.
  • Memperoleh banyak relasi dan kenalan dari orang-orang yang kost tersebut.

3. Peluang Bisnis Homestay

Homestay merupakan rumah penginapan yang mempunyai fasilitas lengkap. Dan terkadang juga tinggal bersama dengan pemilik homestay tersebut.

Untuk mendirikan homestay usahakan pilihlah tempat yang dekat dari tempat wisata atau pusat bisnis.

Kesimpulan dari bisnis properti kecil-kecilan

  • Untuk memulai bisnis properti tidak selalu harus mempunyai modal yang besar. Anda bisa memulai dengan modal kecil dan bahkan cukup dengan modal pengetahuan atau skill pemasaran (makelar properti).
  • Anda bisa menyewakan tanah/tempat ke pengembang dan Anda akan mendapatkan pendapatan atau penghasilan dalam bentuk sewa.
  • Nilai jual properti tiap taunnya meningkat. Sehingga Anda tidak akan rugi jika dijual beberapa tahun ke depan.

Nah demikianlah pembahasan mengenai contoh bisnis properti kecil-kecilan yang menguntungkan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dishare.




Sumber: www.pahlevi.net

Post a Comment for "Contoh Bisnis Properti Kecil-Kecilan yang Menguntungkan"