Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Juknis Pengisian Blangko Ijazah Satuan Pendidikan Tahun 2019


Juknis penulisan blangko ijazah tahun 2019 untuk SD/SDL, SMP/SMPLB, SMA/SMALB dan SILN | Wiwapedia.com - Ijazah sangatlah penting bagi siswa-siswi sekolah. Ijazah merupakan bukti/tanda kelulusan bagi mereka dan digunakan juga untuk syarat masuk ke sekolah di jenjang yang lebih atas ataupun sebagai syarat untuk mencari pekerjaan.

Oleh karena hal diatas, maka Bapak atau Ibu kepala sekolah maupu guru yang mendapatkan mandat mengurusi penulisan (pengisian) blangko ijazah harus paham betul. SUpaya tidak tejadi kesalaha yang tidak diinginkan.
Juknis Pengisian Blangko Ijazah Satuan Pendidikan Tahun 2019 wiwa pedia

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) sudah menerbitkan Petunjuk Teknis (Juknis) Pengisian atau Penulisan Blangko Ijazah untuk SD/SDL, SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK, SPK dan SILN Tahun 2019 atau tepatnya untuk Tahun Pelajaran 2018/2019.

Juknis pengisian maupun penulisan blangko ijazah tahun 2019 atau tahun pelajaran 2018/2019 ini sudah tertuang dalam Peraturan Dirjen Dikdasmen Nomor 0038?D/HK/2019 tentang Pedoman Bentuk, Spesifikasi Teknis, Tata Cara serta Mekanisme Pengisian Blangko Ijazah Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Oleh sebab itu ANda jangan sampai malas membacanya, karena isinya sudah detail dan kita tinggal menyesuaikan saja.
Juknis Pengisian Blangko Ijazah Satuan Pendidikan Tahun 2019 wiwapedia

Juknis Pengisian atau Penulisan Blangko Ijazah untuk SD/SDL, SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK, SPK dan SILN Tahun 2019 atau tepatnya untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 yang diataur berdasarkan Peraturan Dirjen Dikdasmen Nomor 0038?D/HK/2019 tentang Pedoman Bentuk, Spesifikasi Teknis, Tata Cara serta Mekanisme Pengisian Blangko Ijazah Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, meliputi:

  1. Lampiran 1 tentang bentuk dan spesifikasi ijazah.
  2. Untuk Lampiran 2 tentang tata cara dan mekanisme (Juknis) pengisian/penulisan blangko ijazah.
  3. Lampiran 3 tentang isi Ijazah.
  4. Lampiran 4 tentang contoh blangko ijazah.


Terkait dalam Petunjuk Teknis (Juknis) Pengisian atau Penulisan Blangko Ijazah untuk SD/SDL, SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK, SPK dan SILN Tahun 2019 atau tepatnya untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 yang diataur berdasarkan Peraturan Dirjen Dikdasmen Nomor 0038?D/HK/2019 tentang Pedoman Bentuk, Spesifikasi Teknis, Tata Cara serta Mekanisme Pengisian Blangko Ijazah Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, terdiri 3 bagian antara lain:

  1. Pedoman umum.
  2. Juknis pengisian halaman depan blangko ijazah.
  3. Juknis pengisian halaman belakang blangko ijazah.


Untuk lebih jelasnya berikut Admin wiwa pedia berikan contoh salinan Juknis Pengisian atau Penulisan Blangko Ijazah untuk SD/SDL, SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK, SPK dan SILN Tahun 2019 atau tepatnya untuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Dinyatakan tentang Juknis atau atat cara serta mekanisme penulisan (pengisian) blangko ijazah.
Juknis Pengisian Blangko Ijazah Satuan Pendidikan Tahun 2019 wiwapedia.com

Dan untuk lebih jelas dan detailnya Anda bisa download Peraturan Dirjen Dikdasme Nomor 0038/D/HK/2019 dimari.

Demikianlah penjelasan serta infomasi mengenai Jukni Pengisian atau Penulisan Blangko Ijazah untuk SD/SDL, SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK, SPK dan SILN Tahun 2019 atau tepatnya untuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Semoga artikel yang sedikit ini dapat bermanfaat buat kita semua. Jangan lupa berikan kometar dan share ya :)

1 comment for "Juknis Pengisian Blangko Ijazah Satuan Pendidikan Tahun 2019"