Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Wawancara Kerja | Hindari Gerakan Bahasa Tubuh ini


Dalam melakukan test wawancara ada beberapa rahasia yang harus Anda ketahui. Diantaranya adalah rahasia gestur tubuh/ gerakan bahasa tubuh yang tidak boleh Anda lakukan ketika tes wawancara berlangsung. Karena dari banyaknya para pencari kerja gugur dalam test wawancara, dikarenakan tidak menyadari bahwa bahasa tubuh yang salah dapat mengakibatkan Anda kehilangan pekerjaan impian Anda. Itu karena penilaian terhadapat komunikasi non verbal, seperti bahasa tubuh, sikap dan perilaku Anda ketika proses wawancara kerja berlangsung dapat mempengaruhi penilaian Anda dalam mendapatkan pekerjaan tersebut.

Proses Interview adalah hal yang paling menebarkan bagi jobseeker, oleh karena itu jadikan proses ini sebagai momentum Anda mendapatkan pekerjaan impian. Maka persiapkan semaksimal mungkin.

Tips Wawancara Kerja Yang Harus Anda Pahami dan Lakukan

Tips Wawancara Kerja | Hindari Gerakan Bahasa Tubuh ini

Berikut Admin wiwapedia akan menjelaskan sedikit tentang beberapa bahasa tubuh yang dapat mempengaruhi hasil penilaian test wawancara kerja Anda.

Berjabat Tangan

Ketika proses wawancara, menjabat tangan pewawancara adalah suatu hal yang wajib Anda lakukan. Karena dengan berjabat tangan mampu memberikan penilaian positif terhadap Anda ketika pertama kali bertemu. Usahakan ketika berjabat tangan dengan petugas pewawancara lakukan dengan yakin dan percaya diri, jabat tangan dengan tenaga. Jangan berjabat tangan dengan tangan lesu. Sehingga Anda terlihat mantap dan yakin. Selain itu pastikan tangan Anda bersih, tidak berkeringat.

Bertopang Dagu

Jangan sekali-kali Anda bertopang dagu ketika proses wawancara/interview berlangsung. Karena jika Anda melakukan hal tersebut, akan memberikan penafsiran yang negatif terhadapt diri Anda dimata petugas wawancara. Hal ini dikarenakakn seorang pertugas rekuiter akan jeli dalam memberikan penilaian terhadap kandidat jalan pegawai perusahaan. Dengan bertopang dagu Anda terlihat tidak serius dan terkesan pemalas. Artinya nilai Anda di mata pewawancara adalah negatif/buruk.

Jangan Kosongkan Pandangan

Ketika proses intervie/wawancara kerja berlangsung jangan sekali kali menatap mata petugas rekuiter dengan tatapan mata kosong. Ingat mata adalah indera penglihatan, oleh karaena hal tersebut pandangan yang kosong akan ditafsirkan bahawa Anda tidak mengerti apa-apa yang ditanyakan ketika proses wawancara kerja berlangsung. Untuk hasil yang baik, usahakan perhatikan setiap pewawancara kerja bertanya dengan menatap mata pewawancara dengan sungguh-sungguh.

Hindari Menganggukkan Kepala Terlalu Banyak

Tanpa sadar biasanya Anda menganggukan kepala tanda setuju atau sebagai tanda bahwa Anda memperhatikan petugas pewawancara kerja. Namun jika Anda terlalu sering/banyak menganggukan kepala ini akan menjadikan penilaian kurang terhadap Anda. Dikarenakan Anda akan terlihat tidak tahu menahu tentang apa yang sedang dibicarakan maupun yang sedang ditanyakan.

Post a Comment for "Tips Wawancara Kerja | Hindari Gerakan Bahasa Tubuh ini"