Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami

Cara menumbuhkan dan melebatkan rambut bayi yang tipis secara alami | wiwapedia.com - Perkembangan bayi tidak hanya tentang berat dan tinggi badan saja yang membuat para ibu khawatir. Ternyata perkembangan serta pertumbuhan rambut bayi juga sering dikhawatirkan oleh para ibu muda ini. Mengapa rambut bayinya tipis dan tidak lebat? Ada juga yagn bertanya kenapa rambutnya belum juga tubuh setelah dicukur?

Oleh karena hal tersebut banyak para ibu muda/mama muda (mahmud), sering menanyakan bagaimana caara melebatkan rambut bayi secara alami.

Cara Mudah Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami
Bayi dengan rambut hitam lebat

Dilansir dari doktersehat.com, ada beberapa cara almai untuk mengatasi rambut tipis pada bayi. Sehingga dengan cara ini para ibu muda dapat menebalkan dan membantu menumbuhkan rambut menjadi lebih tebal.

1. Memijat kulit kepala bayi

Melakukan pijatan lembut pada kulit bayi adalah salah satu cara untuk melebatkan rambut bayi Anda. Selain melebatkan rambut, cara ini juga mampu meningkatkan aliran darah serta merangsang pertumbuhan rambut.

Cara melakukan pijatan pada kulit bayi supaya dapat menebalkan rambut yaitu setiap durasi 30-60 detik tiap kali pijatan, silahkan tambahkan minyak essensial seperti #rosemary, #levender, #peppermint dan lainnya.

2. Dengan minyak kemiri

Kemiri dipercaya mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan rambut. Salah satunya adalah dapat menghitamkan rambut serta melebatkan rambut. Sehingga Anda bisa mengoleskan minyak kemiri pada rambut bayi Anda.

Caranya adalah dengan membakar butir kemiri hingga mengeluarkan cairan minyak. Nah cairan minyak tersebut yang dioleskan secara merata pada rambut bayi.

3. Asupan gizi cukup

Zat gizi adalah kunci kesehatan anggota badan bayi termasuk rambut. Sihingga berikanlah ASI sebagai makanan awal dan utama pada bayi yang baru lahir. Selanjutnya setelah 6 bulan berikan asupan makanan pendamping ASI yang bergizi. Berikan makanan yang mengandung vitamin D, supaya dapat mendorong pertumbuhan rambut menjadi lebih lebat. Jadi berikanlah asupan gizi yang cukup ya.

4. Jaga kebersihan kulit kepala

Menjaga kebersihan kulit kepala serta rambut bayi dengan sampo setiap mandi. Cara untuk menembalkan bayi menggunakan shampo bayi yang mengandung minyak kemiri. Shampo bayi seperti ini aman bagi rambut dan tidak perih.

Perlu diingat, bahwa setelah keramas segera rambut bayi dikeringkan. Supaya tidak lembab dan basah terlalu lama.

5. Gunakan lidah buaya

Kita semua sudah tidak asing lagi, bahwa lidah buaya bermanfaat untuk kesehatan rambut serta kulit kepala. Sudah banyak orang memanfaatkan lidah buaya untuk melebatkan rambut secara alami. Hal ini dikarenakan penggunaan lidah buaya pada rambut bayi sangat mudah dilakukan dan hasilnya memuaskan. Sehingga Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menebalkan/melebatkan rambut sang bayi.

6. Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi permasalahan rambut pada bayi maupun orang dewasa. Bunda dapat membuat sendiri di rumah denganc ara merebus santan hingga kelura minyaknya. Selanjutnya minyak kelapa tadi, digunakan untuk memijat kepala bayi secara lembut dan merata.

7. Terapi minyak argan

Minyak argan belakangan terbukti ampuh mampu merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih kuat, tebal serta halus. Sehingga bunda dapat menggunakan minyak argan ini untuk menebalkan rambut bayi Anda.

8. Gunakan sisir rambut yang lembut

Salah satu cara yang sering tidak diperhitungkan untuk menebalkan rambut si kecil adalah dengan menggunakan sisir rambut khusus bayi. Padahal sikat rambut khusus bayi mampu merangsang pertumbuhan rambut bayi.

Sisir rambut tersebut terbuat dari bulu yang lembut serta kayu alami, sehingga dapat membantu sirkulasi darah pada kulit kepala bayi dan hasilnya membantu pertumbuhan rambut.

9. Buatlah kondisioner alami

Kondisioner ini fungsinya sebagai pelengkap shampo yang membantu melebatkan rambut. Bunda dapat membuat kondisioner sendiri dengan cara menyampurkan secangkir minyak zaitum extra virgin dengan setengah cangkir madu murni. Cara memakaikannya digunakan untuk memijat kulit bayi dengan lembut.

10. Jangan biarkan rambut bayi kusut

Dikarenakan sebagain besar waktu bayi hanya dihabiskan untuk berbaring, maka membuat rambutnya menjadi kusut. Maka bunda harus segera meluruskan kekusutan rambut bayi tersebut dengan menyisirnya. Karena jika rambut bayi biarkan kusut dapat menyebabkan kerontokan. Dan pastinya bunda tidak ingin hal itu terjadi.

11. Dengan seledri

Dalam seledri terdapat kandungan protein, kalsium, zat besi, lemak, vitamin A, B dan vitamin C dimana mampu merangsang pertumbuhan rambut. Cara membuatnya adalah dengan mencampur remasan daun seledri dengan air secukupnya, kemudia oleskan pada kulit kepala bayi Anda.

Nah itulah beberapa cara untuk mengatasi rambut tipis  serta cara mudah menebalkan rambut pada bayi. Dan yang terpenting bunda harus ingat adalah pertumbuhan setiap bayi itu berbeda satu sama yang lain. Jadi bila rambut belum tumbuh atau belum lebat, bunda jangan terlalu khawatir ya. Yang terpenting bunda selalu merawat bayinya dengan baik, jangan sembarangan.

Post a Comment for "Cara Mudah Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami"