Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Begini Cara Daftar Pinjaman Online BRI Ceria Produk Bank BRI Resmi

Pinjaman online Ceria BRI - Pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia berdampak pada peningkatan aktivitas  belanja online. Mengapa bisa begitu? Dengan mewabahnya Covid-19, pemerintah pun mengambil tindakan dengan menginstruksikan untuk beraktivitas dari rumah dan menjaga jarak antar satu sama lai atau dikenal dengan istilah social distancing. Dengan beraktivitas dari rumah, pastinya tingkat kebosanan dan jenuh akan mendominasi karena kurangnya interaksi.

https://pondoksehatsingkawang.blogspot.com/2020/11/daftar-pinjaman-online-bri-ceria.html

Bagi kaum wanita, salah satu cara ampuh membunuh kebosanan dan kejenuhan adalah dengan berbelanja online. Seharusnya dengan berkegiatan dari rumah berdampak pada penghematan pengeluaran. Namun, pada kenyataan bukannya hemat malah boros yang ada. Berbeda dengan kaum pria yang bisa mengatasi rasa bosan dengan bermain game, tidur atau istirahat sejenak sembari minum kopi dan mendengar musik.

Baca Juga : Inilah 10 Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar OJK

Atas dasar itulah Bank BRI berinisiatif menghadirkan aplikasi pinjaman online Ceria BRI di tengah-tengah masyarakat. Pinjaman online Ceria hadir dengan harapan menjadi solusi guna membantu mereka yang memenuhi kebutuhannya dengan berbelanja secara online.

Tindakan atisipasi inilah yang dilakukan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam memberikan bantuan di tengah kondisi saat ini. Kemudahan yang ditawarkan pinjaman online Ceria BRI adalah memudahkan konsumen berbelanja online dari rumah. Pinjaman online ini sebagai produk pinjaman digital yang dikemas dalam rupa aplikasi yang bisa dinikmati konsumen melalui smartphone. Sangat memudahkan, bukan? Semuanya ada dalam genggaman.

Kemudahan dari aplikasi pinjaman Ceria berupa pembiayaan transaksi melalui e-commerce yang menjadi merchant. Meskipun masih terbilang baru, pengguna aplikasi dari pinjaman online Ceria BRI ini sudah menyentuh angka 200 ribu. Sudah 200 ribu pengguna yang mengunduh aplikasi ini pada smartphone melalui Play Store dan limit kredit yang tersalurkan mencapai Rp 26 miliar, sebagaimana informasi yang dilansir dari infobanknews.com.

Aplikasi Ceria dilengkapi dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature. Semua prosesnya dilakukan secara digital agar lebih efisien dan akurat. Tenor yang ditawarkan pun sangatlah fleksibel dengan waktu hingga 12 bulan. Dalam proses persetujuan limit pinjaman di aplikasi pinjaman online Ceria BRI ini sebesar Rp 20 juta dan bisa dilakukan dalam 10 menit saja. Selain itu bunga yang ditawarkan pun terbilang di banding pinjaman online lainnya.

Jika melihat ke belakang, dalam tiga tahun terakhir ini perkembangan fintech terlihat signifikan. Pinjaman online menjamur dan tumbuh begitu pesatnya. Tentunya lah tersebut bisa terjadi karena faktor kebutuhan masyarakat yang juga mengalami kenaikkan. Dan pastinya kamu juga udah degar beberapa aplikasi pinjaman online yang ada dong, yaa. Nah, artikel ini bakal ulas tentang pinjaman online Ceria, salah satu produk dari Bank BRI.

Fitur Ceria BRI

Pinjaman online Ceria merupakan aplikasi pinjaman online dengan fasilitas pinjaman digital yang ditujukan untuk pembayaran atau transaksi melalui e-commerce juga layanan travel online. Kamu bisa banget berbelaja di e-commerce yang menjadi partner merchant  dari Ceria dengan sistem pembayaran menggunakan skema cicilan.

Limit Ceria BRI

Setiap pinjaman online memiliki limit masing-masingnya. Termasuk pada pinjaman online Ceria yang menetapkan limit pinjaman. Limit pinjaman yang ditetapkan untuk kamu yang mengajukan pinjaman mulai dari Rp 500 ribu – Rp 20 juta. Bagaimana dengan jangka waktu yang diberikan? Jangka waktu yang diberikan oleh pinjaman online Ceria adalah 1 hingga 12 bulan yang pastinya bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan.

Bunga Pinjaman Ceria BRI

Bunga yang kamu bayar berdasarkan pada panjangnya tenor. Suku bunga yang ditawarkan pinjaman online Ceria termasuk kompetitif. Ceria mematokkan suku bunga pinjaman sebesar 1.42% flat/bulan dan bebas biaya admin. Simulasi dalam penentuan bunga bisa kamu simak berikut ini, guys.

Apabila kamu mengajukan pinjaman uang melalui aplikasi pada smartphone sebesar Rp 3.000.000 dengan tenor pinjaman 12 bulan. Maka, cicilan yang harus kamu bayarkan setiap bulannya sebesar Rp 292.600 dengan begitu pinjamam pokok kamu sebesar Rp 3.000.000, tapi setelah dihitung dengan bunga total pinjaman Rp 3.511.200. Jadi, kesimpulannya biaya limit dengan pinjaman adalah Rp 511.200.

Cara Daftar Ceria Bri

Pinjaman online Ceria yang berbasis digital tentunya menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Di mana kondisi saat ini adalah dunia teknologi berbasis digital, tak heran perkembangan dunia pun memasuki jaman digitalisasi. Dengan begitu, kamu sangat terbantu denga keberadaan pinjaman online Ceria yang berbasis digital karena kamu tidak lagi perlu datang ke bank, ambil namor antrian dan antri menunggu giliran, dan tentunya tidak lagi mengganggu aktivitas utama.

Yuhuu, ini cara daftar aplikasi Ceria BRI

  1. Kamu wajib unduh dan pasang terlebih dahulu aplikasi di smartphone. Kamu bisa dapatkan aplikasinya di Google Play Store.
  2. Setelah terpasang, kamu buka aplikasi Ceria dengan klik “sign up”
  3. Kemudian kamu akan mengisi form yang tampil pada aplikasi
  4. Setelah kamu mengisi form, aplikasi Ceria BRI akan mengirim kode OTP yang di mana kode OTP tersebut kamu masukkan pada aplikasi
  5. NEXT, kamu akan diinstruksikan untuk membuat PIN sebagai upaya keamanan. Dan lakukan konfirmasi lanjutan.
  6. Proses registrasi pun selesai kamu lakukan untuk aplikasi Ceria

Kamu bisa melakukan pendaftaran aplikasi ini dimanapun dan kapanpun asal smartphone kamu terkoneksi jaringan internet, guys. Namun, kamu baru bisa mengajukan pinjaman jika kamu sudah menjadi nasabah dari Bank BRI, jika belum kamu harus mendaftar terlebih dahulu sebagi nasabah dari Bank BRI.

Berikut ini tahapan pengajuan pinjaman online pada pinjaman online Ceria.

  1. Login ke apllikasi Ceria milik kamu
  2. Verivikasi nomor rekeningpenerimaan gaji kamu
  3. Isi semua informasi pada form yang ditampilkan
  4. Unggah atau masukka foto EKTP. Kemudian tunggu beberapa saat untuk proses verifikasi dan kredit skoring dari data yang telah diimput
  5. Apabila pengajuan sudah disetujui, kamu akan mendapat penawaran limit kredit sesuai kebijakan daripada BRI
  6. Jika kamu sudah setuju, maka kamu bisa pilih penawaran tersebut sesuai kebutuhan dan kemampuan kamu.

Baca Juga : Dapatkan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Secara Online dengan Kredivo, Begini Caranya ??

    Dana yang sudah kamu miliki bisa digunakan untuk berbelanja online di e-commerce mitradari Ceria. Kamu akan bertanya, bagaiman cara berbelanja online menggunakan Ceria BRI? Kamu bisa simak ulasannya di bawah ini. Baca dengan teliti, guys!

    1. Hal pertama yang kamu lakukan adalah dengan berkunjung pada marketplace atau merchant yang menjadi mitra dari Ceria BRI
    2. Pilih barang
    3. Pilih metode pembayarannya pada halaman pembayaran
    4. Pilih lama waktu pembayaran, klik “lanjutkan”
    5. Setelah itu kamu kan mendapat kode OTP melalui pesan singkat di ponsel dan masukkan kode tersebut pada kolom
    6. Terakhir, kamu hanya perlu menunggu barang belanjaan kamu dikirimkan ke alamat kamu.

    Nah guys, itulah ulasan tentang pinjaman online Ceria BRI yang bisa kamu coba untuk memenuhi kebutuhan kamu dengan berbelanja online. Sangat membantu ya keberadaan pinjaman online Ceria BRI ini. 

    Post a Comment for "Begini Cara Daftar Pinjaman Online BRI Ceria Produk Bank BRI Resmi"